Pelalawan Zona Orange

5 Anak-anak Positif Covid-19  di Kabupaten Pelalawan

Kadiskominfo Pelalawan Hendry Gunawan, IP


PANGKALAN  KERINCI--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pelalawan terus meningkat. Sebanyak 17 orang dinyatakan positif dan 5 diantaranya masih anak-anak. Demikian disampaikan juru bicara gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Asril, Mkes, melalui gugus tugas bidang informasi dan layanan, Hendry Gunawan, IP, dalam keterangan rilis terkait perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Pelalawan, Rabu (9/9/2020).  ''Kasus positif Covid-19 bertambah 17 orang. Dengan rincian 15 pasien hasil swab massal dan dua lagi merupakan suspek yang dirawat sebelumnya,'' ujar Hendry dalam rilisnya.  Dijelaskan Hendry, adapun inisial para pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri 10 orang dan 5 orang masih anak-anak yakni DM (2), MIS (6), MA (2), MSA (2) dan SM (7).  Lalu, FF (28), H (28), YM (44), Z (16), ZF (47), ZE (28), SA (36), NS (23), WS (33), dan IW (35) yang seluruhnya warga Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan.
   

Selanjutnya dua asus konfirmasi positif dari Suspek isolasi rumah sakit dengan hasil positif Corona adalah AD (45) dan MHS (41) juga pasien berasal dari Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan.  Maka para pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 15 orang ini,menjalani isolasi secara mandiri lantaran tidak mengalami keluhan dan gejala sesak, batuk, hingga demam seperti yang dialami pasien positif lainnya. Sehingga mereka diisolasi di rumah masing-masing tanpa harus dibawa ke rumah sakit.
  

 ''Karena 15 pasien positif covid-19 yang baru ini orang tanpa gejala jadi menjalani isolasi mandiri. Sedangkan dua pasien lainnya dirawat di rumah sakit swasta Pangkalan Kerinci lantaran berasal dari suspek Corona,'' sebut Hendry yang juga menjabat Kadis Kominfo Pelalawan.  Dengan adanya penambahan 17 orang dan sembuh ada 10 orang. Hingga total pasien yang saat ini masih terinfeksi Covid-19 sebanyak 127 orang. ''Untuk Pelalawan kondisi saat ini kita di zona orange,'' tutur Hendry. (SA)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar